Monday, September 19, 2016

Istri dan Agama Andy F. Noya Yang masih Jadi Mistery


 Istri dan Agama Andy F. Noya Yang masih Jadi Mistery

Andy F. Noya agamanya apa sih ? Andy F. Noya Istri nya siapa sih ? Islam atau kristen atau katholik ya ? Ngomong ngomong tentang agama ataupun pacar memang tiada habisnya , kadang kadang seseorang ingin sekali tahu tentang agama orang lain dengan alasan yang macam macam . Padahal Andy F Noya sendiri malah mungkin sudah tidak terlalu memperhatikan apa kata dunia .

Agama Andy F. Noya
Agama Andy F. Noya

Mengapa orang ingin sekali tahu agama orang lain termasuk agama Andy F Noya , bukankan biasanya kalau tidak islam ya kristen , ya itulah ciri khas orang indonesia yang punya fanatisme berlebihan terhadap agama . Fanatisme beragama boleh boleh saja dan sah sah saja asal kita gunakan untuk hal yang positif , misalnya memberi lebih banyak menyayangi lebih banyak berdoa ataupun sembahyang lebih banyak. Bukan dengan mencela lebih sering , memaki lebih sering ataupun sampai merusak ataupun membakar . Bukankah agama ada untuk mengatur budi pekerti seseorang , kalau seseorang menjadi lebih jahat ketika beragama , alangkah lebih baiknya jika dia tidak beragama saja .


Ada dua agama besar di dunia yaitu islam dan kristen , pengikut agama islam menamakan dirinya kaum muslim , muslimin untuk laki laki dan muslimah untuk perempuan , sedangkan untuk pengikut agama kristen maupun khatolik ( katholik / katolik ) sering menyebut dirinya kaum kristiani ataupun kaum nasrani. Umat islam atau umat muslim beribadah di masjid sedangkan umat kristen nasrani maupun katholik biasanya beribadah atau beribadat di gereja , sedangkan budha di vihara dan kaum hindhu di pura .


Katholik dan Kristen sebenarnya agama yang sumbernya sama dan kitab suci yang sama dan iman dan kepercayaan nya juga sama , sama sama monoteisme / monotheisme hanya saja cara ibadah mereka saja yang sedikit berbeda , tapi sebenarnya sih sama kalau menurut saya .


Sedangkan Budha dan Hindu / Hindu adalah agama lainnya yang ada di indonesia , dari penganut ataupun pengikutnya di indonesia , hindu dan budha umurnya lebih tua dari kristen amaupun islam.


Masih ngomong ngomong tentang agama lagi sebenarnya apakah agama Andy F. Noya , sebenaranya siapa pacar Andy F. Noya , pacar Andy F. Noya agama nya apa ya , istri / suami Andy F. Noya agama nya apa ya  ?


Kog masih pengin tahu agama Andy F. Noya ? Saya ingin ngomong lagi , manusia tidak mampu menahan ketika dia lahir di dunia , ketika dia lahir dia tidak bisa memilih akan lahir di keluarga muslim , kristen , katholik , budha ataupun hindu , sama sekali dia tidak bisa memilih agama nya .


Yang jelas ketika Andy F. Noya  lahir semua orang gembira , dan ketika Andy F. Noya meninggal atau mati suatu saatnya nanti , banyak orang yang berduka cita ataupun meratapi kepergian Andy F. Noya.


Demikian tulisan kami tentang Istri dan Agama Andy F. Noya Yang masih Jadi Mistery .


Pertama kali terjun sebagai reporter ketika pada 1985 Andy membantu Majalah Tempo untuk penerbitan buku Apa dan Siapa Orang Indonesia. Saat itu pemuda berdarah Ambon, Jawa, Belanda dan Portugis ini masih kuliah di Sekolah tinggi Publisitik (STP) Jakarta. Andy sebenarnya lulusan sekolah teknik. Begitu lulus SD Sang Timur Di Malang, Jawa Timur, pria kelahiran Surabaya ini melanjutkan sekolah di Sekolah Teknik lalu ke STM Jayapura. Tidak sampai tamat, ia pindah ke Jakarta dan melanjutkan ke STM 6 Jakarta. Meski demikian, sejak kecil dia sangat jatuh cinta pada dunia tulis-menulis. Kemampuannya menggambar kartun dan karikatur semakin membuatnya memilih dunia tulis menulis sebagai jalan hidupnya. Oleh sebab itu begitu lulus STM, walau mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke IKIP Padang, Andy memilih mendaftar ke Sekolah Tinggi Publisistik (sekarang Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta). Sebenarnya Andy tidak diterima kuliah di perguruan tinggi tersebut sebab kampus tidak menerima lulusan STM. Namun karena tekadnya menjadi wartawan sudah sedemikian membara, akhirnya Andy "Naik banding" dan menemui Rektor Sekolah Tinggi Publisistik Ali Mochtar Hoeta Soehoet. Kepada sang rektor Andy Noya mengungkapkan suara hatinya. Akhirnya sang rektor menyerah dan memberikan kesempatan kepada Andy untuk ikut tes masuk, dengan catatan (syarat) dia harus meminta surat rekomendasi dari Dirjen Pendidikan Tinggi. Selain itu, apabila di kemudian hari nilai mata kuliah Andy jelek, dia harus keluar. Ternyata prestasi Andy bagus dan kuliahnya pun berlanjut.

Source  :  https://id.wikipedia.org/wiki/Andy_F._Noya

Baca Juga :


Terima kasih sudah membaca tulisan kami tentang Istri dan Agama Andy F. Noya Yang masih Jadi Mistery

kw :
Andy F. Noya Profile Andy F. Noya Biografi gaji Andy F. Noya , kekayaan Andy F. Noya penghasilan Andy F. Noya , rumah Andy F. Noya , alamat rumah Andy F. Noya email Andy F. Noya istri / suami Andy F. Noya , anak Andy F. Noya , gambar Andy F. Noya , foto keluarga Andy F. Noya , bbm , alamat email Andy F. Noya , pin bb Andy F. Noya no hp Andy F. Noya , mobil Andy F. Noya nomor sepatu Andy F. Noya ukuran baju Andy F. Noya , pacar Andy F. Noya umur Andy F. Noya agama Andy F. Noya , tidak setuju , kekasih , di luar diluar berat tinggi Andy F. Noya berat Andy F. Noya bayaran Andy F. Noya per minggu per pekan , hamil , mengandung , gambar gambar foto Andy F. Noya , berat Andy F. Noya , nikah , menikah ulang tahun Andy F. Noya anak Andy F. Noya nama anak Andy F. Noya , orang tua cita cita Andy F. Noya , kampung halaman Andy F. Noya twitter Andy F. Noya , whatsapp wa Andy F. Noya facebook fb Andy F. Noya , religion Andy F. Noya .

Istri dan Agama Andy F. Noya Yang masih Jadi Mistery Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Agama mungkin sudah jadi bagian dari perjalanan hidup dan mengingat Tuhan adalah hal sangat erat dalam menjaga nilai-nilai agama secara keseluruhan

    ReplyDelete